Lejitkan Produk Lokal dengan Online Selling Melalui E-commerce dan Marketplace

Tujuan Umum

Memberikan informasi tentang bagaimana cara memanfaatkan e-commerce dan Marketplace untuk penjualan produk lokal

Tujuan Khusus

Peserta diharapkan mampu / memahami:

  • Memahami perbedaan e-commerce, marketplace dan online shopping
  • Memahami bagaimana langkah-langkah melakukan penjualan produk lokal melalui e-commerce/marketplace
  • Memahami bagaimana cara  membuat deskripsi produk yang menarik untuk penjualan produk lokal melalui e-commerce dan marketplace
  • Memahami tentang services, after selling, testimonial dan customer treatment

Kondisi

Sasaran utama peserta dalam seminar ini adalah umum, terlebih lagi adalah para penggiat ekonomi desa seperti koperasi, pelaku UMKM di desa serta pebisnis-pebisnis milenial. Jumlah peserta dalam satu periode diskusi adalah berjumlah 200 orang yang dibagi dalam dua sesi, pertama pemberian materi dilanjutkan dengan diskusi interaktif yang dibagi menjadi 3 termin tanya jawab.  

Metode

Pemateri diberikan waktu secara keseluruhan sebanyak 90 menit yang terdiri dari 15 menit pengenalan pemateri, moderator, dan rule, 30 menit penyampaian materi dan 45 menit diskusi tanya jawab.

Keterangan

Untuk penyampaian materi akan disediakan grup khusus di WhatsApp. Materi akan disampaikan oleh pemateri berpengaaman di bidangnya dan akan dibantu oleh moderator yang akan memandu jalannya seminar.